Saturday 18 March 2017

Sinopsis U-Prince Series : The Comm Arts Episode 2












Kirun sedang rekaman U-Report tiba-tiba Kiryu datang dan mengacau rekaman Kirun hahahhah. Kiryu pengen ikut rekaman juga tapi Kirun gamau. Akhirnya mereka berantem kecil deh…ya ampun mereka cute banget di sini. Sung yang bilang suka sama Kirun sehabis turun dari bus terus dia ngumpet di dekat penjual sate. Kemudian temannya datang dan menanyak kenapa Sung ngumpet di sana. Sung kaget karena June tiba-tiba ada di sana. Sate yang baru saja dibel Sung direbut June untuk dimakan. June menyarankan sama Sung jangan terlalu berharap sama Kirun.










“Sung, kita itu sama kayak cewek rata-rata. Untuk kencan sama pangeran ganteng itu enggak mungkin” kata June
Tapi Sung gamau putus asa dia tetap berusaha untuk mengejar cinta Kirun. Di depan penjual sate mereka berdua ini nyanyi lagu cinta wakakaa. Sung inget perkataan Rene yang kalau enggak sengaja ketemu orang yang kita sayangi trus kita berani nyapa dia selama 3 kali artinya jodoh. Tapi sudah lebih dari 3 kali ketemu tuh ga berani ngobrol atau nyapa Kirun.
“aku bilang cinta harus penuh keberanian tapi kenyataannya setiap aku bertemu dengannya aku ga bisa berkata apa-apa”






Sung daftar kerja part time di mall. Sung bingung dia harus ngapain. Sama Bos-nya disuruh ganti pakaian pake kostum karakter gtiu . Sung tambah bingung ini kerjaannya ngapain. Eeh taunya dia disuruh jadi mascot buat acara promosi minuman gitu. Sung sama seseorang di sana tapi gatau siapa yang jadi mascot satunya. Sung joget-joget aja tuh hahaha. Setelah selesai kerja mereka berdua ke ruang istirahat. Nah ternyata yang jadi maskot satunya itu si Kirun, gatau juga sih Sung ini sengaja daftar karena ada Kirun atau emang ga sengaja tapi kayaknya sih sengaja hahaha. Waktu Kirun ngelepas kostumnya Sung kaget kalau itu Kirun tapi dia seneng bisa ngelihat Kirun dari dekat. Kirun menawarkan diri untuk melepas kostum Sung supaya dia enggak kepanasan. Tapi Sung gamau karena kalau ketahuan Kirun nanti dikira Sung ini stalker psikopat yang ngikutin Kirun melulu.









“sini biar aku bantu lepasin” kata Kirun
Tapi Sung tetap gamau ngelepasin kostum bahkan waktu ditanyaipun dia diam saja takut Kirun ngenalin suara Sung. Karena ga mungkin terus-terusan diam akhirnya Sung ngomong dengan suara yang sedikit berat biar ga ketahuan Kirun. Sung bilang kalau dia kurang sehat takut Kirun nanti ketularan.
“aku lagi ga enak badan dan lagi flu nanti kamu ketularan” kata Sung
“gapapa kok, aku orang sehat. Aku biasa olahraga setiap hari jadi aku ga bakalan sakit” kata Kirun
Sung malah inta izin untuk pergi karena sudah tidak tahan lagi. Akhirnya Sung pergi dan Kirun berkata senang kerja bareng sama Sung.
Sung pulang ke rumah sepertinya dia merasa putus asa soal Kirun. Rene masuk ke kaamrnya dna menanyakan kenapa Sung lemes gitu trus mereka curhat deh.



“Rene kamu pernah ga ngerasa sekeras apapun kamu berusaha tapi kamu enggak akan pernah bisa meraihnya” kata Sung
“kamu ngomongin apaan sih” tanya Rene
“kamu beruntung terlahir cantik jadi penulis dan yang lebih penting lagi kamu mencintai orang yang dia juga balik mencintaimu. Aku ingin jadi penulis dan kamu adalah inspirasiku meskipun kemampuanku tidak cukup” keluh Sung
“aku ga akan dengerin kamu yang merendahkan dirimu sendiri begini dan berhenti melihat kelebihan orang lain” kata Rene
Keesokan harinya Sung berada di halte yang disampingnya ada Kirun. Bedanya Sung dia aja dan bilang kalau sia sepertinya akan menyerah saja soal Kirun. Tapi dia menyadari ga boleh semudah itu menyerah dan akhirnya dia naik bus bareng Kirun. Sung ga dapat tempat duduk dia berdiri sambil berkhayal soal Kirun.



“kalau harapan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, bukankah lebih baik kita menyerah saja” kata Sung
“tapi apa artinya hidup kalau tanpa harapan”
Satu persatu penumpang pada turun dan kursi ada yang kosong. Kirun sudah duduk di kursi belakang yang kosong. Sung masih berdiri dna disuruh kondekturnya untuk duduk di belakang tapi Sung gamau dia bisa berdiri saja. kondekturnya menyuruh Sung untuk duduk karena halte pemberhentian Sung masih jauh. Awalnya Sung nolak karena dia harus duduk sama Kirun tapi akhirnya dia mau duduk di dekat Kirun. Sung senang banget bisa duduk di dekat Kirun dan gamau melewatkan kesempatan itu. Sung memandangi wajah ganteng Kirun dair samping ga puas cukup memandanginya Sung berinisiatif untuk memotretnya. Kirun yang sedang tidur tidak sadar kalau dia difoto sama Sung. Keasyikan memotret Sung ga sadar kalau ada anak kecil yan sedari tadi melihat tingkah aneh Sung. Sung yang malu banget akhirnya menyudahinya. Sesampinya di sekolah Sung bertekad kalau dia akan berhasil ujian kali ini. Sung akan membuktikan pada gurunya kalau cinta dapat memberi efek bagus untuk belajarnya sambil memandangi foto Kirun yang diambilnya tadi. Sung mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh sepertinya dia yakin banget hahaha.













Sesampainya di rumah Sung lelah karena ujian hari ini tapi dia kemudian memandangi foto Kirun lagi dan membuatnya jadi semangat. Sung kemudian mengupload foto Kirun di facebook.
“ aku ingin memiliki cowok ini..dia sungguh ganteng. Kalau aku dapat 3000 Likes aku akan bilang kalau aku suka sama dia” tulis Sung di caption upload-annya di Facebook
Rene tiba-tiba datang ke kamar Sung dan menanyakan soal postingannya Sung tadi. Tapi Sung hanya bilang kalau itu Cuma postingan iseng aja dan ga bakal terjadi.
“Sung, kemarin kamu kelihatan putus asa dan mau menyerah tapi apaan ini….”tanya Rene
“apa sih?/ itu Cuma bercanda aja kok. Aku Cuma 500 teman di facebook sedangkan aku butuh 3000 Likes jadi ga mungkin terjadi” kata Sung
“awas ya kalau kejadian,, kamu harus masakin aku selama seminggu kalau beneran dapat 3000 Likes” tantang Rene
Sung malah mengingatkan Rene kalau sudah waktunya dia menelepon pacarnya  dan malah godain Rene.










Kirun lagi gosok gigi tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamarnya dan ternyata adalah Kiryu. Kiryu mau tidur di kamar Kirun soalnya dia takut dan mama lagi ga ada di rumah tambah lagi rumahnya besar banget gini. Kirun mengizinkannya asal Kiryu enggak berisik aja kalau tidur. Belum Kiryu manggil Kirun yang lagi gosok gigi hahaha.
“Kirun”
“apa lagi?” tanya Kirun
“aku boleh memelukmu ga kalau tidur nanti” tanya Kiryu
“jangan harap. Sudah besar gitu masih mau meluk-meluk. Awas aja kalau kamu peluk-peluk aku suruh tidur dibawah kasur” jawab Kirun
“tega amat da lu bang”
“emangnya lu udah cuci muka dan gosok gigi?” tanya Kirun
“belum”
“cuci muka dan gosok gigi dulu sana” suruh Kirun
Kiryu akhirnya gosok gigi dan cuci muka di kamar mandi tapi dia takut kalau ada setan padahal mah mereka berdua bareng di dalam kamar mandi hahahha.





Sung lagi berada di kelas sendirian dan datanglah Kevin. Sung nanya dimana Kirun tapi kata Kevin kayaknya Kirun ga dating soalnya dia ga bisa bangun tidur. Kevin tanya kalau Sung katanya yang vote Kirun buat jadi U-Prince. Sung kaget dan menyuruh Kevin merahasiakannya dari Kirun. Tiba-tiba Kirun datang dengan muka lelah.
“loh katanya enggak masuk? Trus kenapa tuh muka lu”tanya Kevin
“aku sakit karena pekerjaan jadi duta U-Prince. Aku diberi banyak tugas dan aktivitas yang sangat melelahkan sekali” kata Kirun
“bukannya photoshoot gitu2 aja itu aja dah bikin cewek-cewek jatuh cinta sama kamu ga boseninlah” kata Kevin
“akku sih ga masalah kalau tugasnya yang aku sukai kalau enggak aku sukai itu bikin males aja. Aku jadi penasaran siapa yang nge-vote buat aku jadi duta U-prince. Penasaran aku” kata Kirun



















Kevin pengen ngasih tahu kalau yang ngevote Kirun sampai mouse-nya rusak itu Sung tapi keburu Sung membungkam mulut Kevin. Kirun heran kenapa dengan tingkah laku Sung itu. Kirun lalu menghentikannya dengan memegang tangan Sung. Kemudian Sung melihat gambaran masa depan Sung dengan Kirun sedang berada di bioskop. Dalam gambaran tersebut Sung bertanya kenapa mereka Cuma nonton berdua. Kirun bilang teman-temannya enggak datang jadi mereka Cuma nonton berdua aja. Sung merasa masih bermimpi dan akhirnya Kirun mencium Sung untuk membuktikan ini mimpi atau kenyataan. Nah Sung ini ternyata lagi bengong gegara melihat gambaran masa depannya ini. Teman-temannya khawatir kenapa Sung jadi diem kayak boneka gitu tapi Sung menegaskan kalau dia enggak papa mungkin efek kecelakaan saja. Kirun tanya kecelakaan macam yang dialami Sung. June dan Yenly bilang kalau Sung habis ketabrak becak hahaha. Kevin dan Kiryu yang mendengarnya pun heran juga kok bisa-bisanya Sung ditabrak becak. Kiryu mau mengajak Kevin buat nonton film terbaru minggu depan tapi Kevin ga bisa soalnya dia ada janji sama ayahnya. Mendengar percakapan itu Sung bertanya pada Kevin untuk memastikan gambaran masa depannya beneran apa enggak.








“Kevin, kamu mau pergi ke Hongkong bersama ayahmu?” tanya Sung
“iya,,, kok tahu ?”tanya Kevin
“enggak…nebak aja soalnya kamu kayak aktor Hongkong” jawab Sung
Sung akhirnya mengajak pergi makan June dan Yenly tapi June malah mengeluarkan sate yang tadi dibeli. Melihat June makan sate Sung punya ide, dia minta setusuk sate lalu pergi di tengah jalan di ketemu mahasiswa yang memakai topi dan meminjamnya. Sung pergi ke kamar mandi dan ngobrol sama P’Holmes wakakakaaka. Sung bilang sama P’Holmes kalau dia yakin apa yang dia lihat itu bakalan terjadi. Tapi P’Holmes ingin bukti lain yang bisa menguatkan argument Sung. Lalu Sung mengatakan dia melihat tahi lalat di dada kiri atas Kirun waktu itu. Kalau Sung bisa membuktikannya berarti apa yang dilihat Sung itu mungkin akan jadi kenyataan beneran. Seorang mahasiswa yang mendengar ocehan Sung tadi memperlihatkan gambar Kirun lagi main basket telanjang dada jadi Sung bisa melihat apa Kirun punya tahi lalat di dada-nya.








Sung datang ke lapangan basket dan banyak banget yang nonton Kirun main basket. Fansclub Kirun mengatakan Sung harus membayar dulu kalau mau dukung Kirun tapi Sung lagi ga bawa uang. Sung akhirnya pinjam uang P’Cholly untuk membayar uang fansclub Kirun. Setelah membayar Sung diberi teropong untuk melihat Kirun main basket. Keasyikan nonton basket ga sengaja Sung jatuh dari tempat duduk. Kevin datang untuk melihat siapa yang jatuh dan ternyata adalah Sung. Kirun juga ikut melihat dan menanyakan keadaan Sung dan Sung bilang dia tidak apa-apa. Kirun menyuruh Sung untuk pergi ke klinik dan Kirun mengandeng Sung. Tapi Sung gamau karena dia takut kalau dia pegang Kirun lagi dia akan melihat gambaran masa depan. Akhirnya Kirun menggandeng Sung dengan handuknya. Sung bilang sampai di sini saja mengantarnya pada Kirun.


















“Sudah sampai sini saja nganterinnya” kata Sung
“apa ada yang pernah bilang ke kamu, ketika kamu tersenyum matamu seperti lengkungan pelangi” kata Kirun
Sung mengingat perkataan itu pernah dikatakan Kirun waktu mereka di bioskop dalam gambaran masa depan Sung. Perkataan itu beneran dikatakan sama Kirun membuat Sung kaget.
“belum ada” kata Sung
“serius? Kalau gitu boleh aku memanggilmu gadis bermata pelangi?” tanya Kirun
“boleh”jawab Sung
Setelah itu Kirun pamit pergi dan Sung jadi kesenengan sendiri. Lalu Sung kepikiran sesuatu kayaknya ada yang salah deh, tapi apa??. Ternyata topi yang dia pinjam tadi belu dikembalikan wakakaakkak.



Sung berada di kamarnya sedang memandangi foto Kirun lagi main basket. Sung sedang membayangkan kalau dia akan dicium Kirun seperti gambaran masa depannya dan menciumi poster Kirun.





Di rumah Kiryu menunggu Kirun pulang dan menginterogasi soal cewek yang dia sukai. Tapi Kirun mengatakan kalau ga ada cewek yang dia sukai. Kiryu masih engga percaya sama Kirun dan terus menanyai Kirun.






Di kelas Sung lagi melamun dan senyum-senyum sendiri. Kirun masuk ke kelas dan itu membuat teman-temannya Sung godain Sung. Ga lama kemudian datang seorang cewek yang memeluk Kirun sontak membuat Sung kaget. Kirun memanggil cewek itu dengan nama Dizzy, Sung jadi ingat kalau ada nama Dizzy dalam gambaran masa depannya. Lalu datang Kevin yang senang Dizzy balik ke Thailang. Kevin ngambek karena selama di Amerika Dizzy Cuma mengirimi sms ke Kirun. Lalu Dizzy mengajak mereka untuk nonton film baru minggu depan. Tapi sayang Kevin ga bisa soalnya dia harus pergi ke Hongkong bersama ayahnya. Kirun mau-mau aja sih nonton tapi Kevin gamau kalau ga diajak.

Episode selanjutnya : Sinopsis U-Prince Series : The Comm Arts Episode 3

No comments:

Post a Comment