Wednesday 29 March 2017

Sinopsis U Prince Series - The Extroverted Humanist Episode 1


Kali ini aku akan bikin sinopsi U-Prince Series Extrovert Humanist part-nya Kiryu adiknya Kirun.











Seperti biasa di awal episode akan ada wawancara dengan U-Report yang dipandu sama P’Cholly dan P’Sylvi. Kiryu kan usil banget kalau Kirun lagi rekaman U-Report trus sekarang gilirannya yang mana satu kamera ada muka dia hahahhahaha. Sudah bisa terlihatlah dari wajah bahagianya hehehhe. P’Slyvi kan demen banget tuh godain U-Prince yang diwawancarai, dia gamau kehilangan kesempatan nempel sama Kiryu. Eh taunya ditanggepin sama Kiryu dan digodain jangan di sini P’Sylvi kita cari kamar aja hahahahahah. Kiryu ditanyain gimana perasaannya jadi duta U-Prince. Kiryu sih bilangnya senang tapi pas tau tugas-tugas jadi U-Prince tuh ternyata berat banget hahhaha. Nah setiap wawancara pasti ditanyain tipe cewek seperti apa yang disukai dan aku suka jawaban Kiryu hahahha. 

“tipe cewek seperti apa yang kamu sukai?” tanya P’Choly
“sebenarnya ga ada tipe cewek tertentu yang aku sukai. Karena setiap cewek itu berbeda dan punya kecantikan sendiri-sendiri. Yang jelas dia harus nyambung aja sama aku” jawab Kiryu
“kalau semisal ada cewek yang ga bisa nyambung sama kamu tapi kamu sudah jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Apa yang akan kamu lakukan?” tanya P’Sylvi
“aku akan melakukan apapun untuk memenangkan hatinya”
Gila ga….. ada gitu cowok kayak Kiryu hahahhha tapi ya emang orang ekstrovert sih ya ceritanya dia ini.




Diam adalah jawaban terbaik
Itu yang aku percayai
Ketika aku merasa bingung atau sedih
Aku akan menyendiri untuk mendapatkan jawaban
Ketika aku bahagia
Aku akan membiarkan diriku bahagia sendirian
Duduk dan diam dengan orang yang penting untukku
Sudah lebih dari cukup membuatku bahagia
Karena diam bisa menjadikan kita bijaksana
Begitu narasi awal dari seorang gadis yang berjalan menuju kelasnya. Ketika masuk kelas ada beberapa cewek yang ngobrol eeh si gadis itu protes soalnya cewek-cewek itu berisik dang a penting banget omongannya. Sepertinya gadis pendiam itu anak baru karena belum ada yang pada kenal.
Sebuah keajaiban orang sepertiku mempunyai teman








Kemudian datanglah Kiryu and the gang ke kelas dengan santai-nya Kiryu nyapa mereka hahahah. Eh tetiba gadis pendiam itu jadi kaget dan menjatuhkan bolpointnya. Lalu Kiryu menghampiri cewek itu tapi cewek itu malah diam aja malah Kiryu yang nyerocos kayak mercon hahah. Kiryu mau memperkenalkan diri tapi dia malah nanya nama, umur, dll secara bersamaan bikin gadis itu kaget. Nah ternyat gadis itu bernama Pinyin dia pindahan dari China. Ternyata Kiryu ditugaskan sama guru-nya untuk menjaga Pinyin sebagai anak baru karena Kiryu adalah kakak kelasnya. Tentu saja Pinyin kaget bahkan pas Kiryu mengumumkan kalau Pinyin adalah junior yang dia jaga dia menolak mentah-mentah. Pinyin bilang dia ga butuh kakak kelas buat jaga dia trus pergi deeeh.









Pinyin  lagi makan di kantin dan tiba-tiba Kiryu datang trus ngajak Pinyin makan bersama teman-temannya daripada sendirian. Awalnya Pinyin gamau tapi karena dipaksa dan ga enak sama kakak kelas akhirnya dia ikut. Kiryu memperkenalkan Pinyin kepada Hawk dan Hippi, setelah berkenalan Pinyin pamit pergi. Tapi dilarang Hawk dan disuruh menghabiskan makanannya dulu sebelum pergi. Pinyin bilang dia haus mau cari minum lalu Kiryu langsung ngambil minumannya buat Pinyin. Tapi Pinyin gamau soalnya dia mau cari minuman yang bikkin kenyang ahahhahahha. Trus di sebelah meja mereka ada seorang cewek yang bawa minuman kotak susu eeeh dibeli sama Kiryu buat Pinyin wakakakakakka.














Pinyin pergi keluar dan diikuti sama Kiryu. Kiryu masih membujuk Pinyin supaya jadi temannya tapi sepertinya Pinyin  masih gamau punya teman kalau sendiri saja bisa kenapa harus punya teman. trus Pinyin pamit pergi duluan tapi dicegah sama Kiryu.
“kamu belum menerima kebaikanku”kata Kiryu sambil melihat susu kotak yang dipegang sama Pinyin. Kiryu pengen lihat Pinyin meminumnya dan akhirnya Pinyin meminumnya.
“puas sekarang!!! Aku pergi dulu” kata Pinyin sambil pergi namun dicegah Kiryu lagi
“tunggu dulu” kata Kiryu lalu membersikan sisa susu yang diminum Pinyin di dagu-nya yang sontak membuat Pinyin kaget dan pergi.













Sesampainya di rumah Pinyin langsung diinterogasi sama Mama-nya soal hari pertama sekolah. Mama Pinyin ini beda banget sama Pinyin yang pendiam. Mama-nya malah cereweeet banget hahahha mirip banget sama Kiryu. Karena Pinyin males ditanya-tanya dia bilang aja kalau sudah punya teman dan ga sengaja bilang nama Kiryu. Mama Pinyin langsung curiga kalau itu cowok dan buru-buru Pinyin mengalihkan pembicaraan.
“aku lapar, menu malam ini apa?” tanya Pinyin
“ga masak, Mama nyuruh ga masak soalnya kamu mau ke acara reuni-an Mama” kata Mama
Pinyin langsung menolak kalau dia gamau ikut dan bilang kalau sudah ada kencan nanti malam. Karena Pinyin bilang mau kencan Mama keberatan kalau Pinyin ga ikut.









Pinyin datang ke pesta-nya Kiryu tapi ternyata ga ada yang datang wkakakaka (modus aja Kiryu maah). Akhirnya mereka makan berdua aja, Pinyin diam melulu trus akhirnya Kiryu bilang nyeraaah. Jadi ceritanya mereka itu lomba diam-diam.an gitu ahahahhaha dan yang kalah bakal melakukan perintah sang pemenang. Karena Kiryu kalah jadi dia disuruh makan pedas, dia sudah bilang ga bisa nanti dia bisa pingsan. Tapi Pinyin gamau tahu begitu hukuman bagi yang kalah.  Mau gamau Kiryu makan itu makanan pedas doong hahahah *poorkiryu. Setelah selesai makan Kiryu pamit ke Toilet sudah engga tahaaan :v. selama Kiryu di toilet handphone-nya bunyi terus, tadinya Pinyin gamau lihat tapi handphone-nya bunyi terus jadi dia penasaran dan melihatnya. Ternyata itu sms dari P’Hippi yang nanyain apa yang sudah dilakukan Kiryu dengan Pinyin. Sepertinya Pinyin salah paham dan langsung meninggalkan kafe. Kiryu yang balik dari toilet dan melihat Pinyin sudah pergi langsung mencarinya. Ternyata Pinyin masih ada di depan kafe menunggu jemputannya, Kiryu yang sepertinya setengah lemas ingin menjelaskan apa maksud sms P’Hippi tidak yang Pinyin kira. Tapi Pinyin sudah engga mau tahu.

























“kita ga kenal satu sama lain, kita bukan apa-apa jadi kamu ga perlu jelasin apa-apa. Aku di sini Cuma untuk buang-buang waktu”kata Pinyin
Sebelum Kiryu ingin menjelaskannya dia sudah jatuh pingsan. Pinyin bingung kenapa Kiryu pingsan begini. Dalam pingsannya pun Kiryu sempet-sempetnya minta maaf sama Mama-nya soalnya sudah makan makanan pedas hahahahaha. Trus dia bilang kalau sudah menjaga Pinyin tapi malah dia yang dijaga Pinyin gegara pingsan hahahha.
Kiryu bangun dari tidurnya dan berada di sebuah kamar. Kiryu sendiri kaget dan gatau dia berada dimana kemudian dia melihat-lihat dan menyadari bajunya sudah diganti. Karena Kiryu lah yaaa pikirannya maah ga bisa dikontrol wkwkw. Dia berpikir sudah “melakukan sesuatu” sama Pinyin trus kelihatan senang banget hahahha. Kemudian datang seorang pembantu yang mengagetkan Kiryu dan bilang kalau dialah yang mengganti baju Kiryu bukan Pinyin. Kiryu langsung kaget dan berpikir kalau pembantu itu sudah mengambil keperjakaannya xd. Tapi pembantu tersebut bilang kalau Kiryu itu bukan tipe-nya dna menyuruhnya cepat ganti baju karena sudah ditunggu Pinyin sarapan. Menyadari kalau sedang berada di rumah Pinyin, Kiryu tanpa pikir panjang bangun dari tempat tidur langsung menemui Pinyin yang sedang makan.
Pinyin kaget karena Kiryu datang hanya pakai celana pendek aja hahahahahhahaha. Pinyin menyuruh Kiryu pergi mandi dan memakai baju-nya.
“aku gatau kalau kamu jadi ga enak, biasanya aku dirumah malah ga pakai baju dan celana juga” kata Kiryu








Pinyin yang melihat Kiryu tidak memakai baju memanggil pembantu-nya yang bernama P’Chongchong untuk membawakan baju buat Kiryu. P’Chongchong kemudian bertanya kenapa Pinyin mukanya memerah apa dia sakit dan menyuruhnya minum obat. Aslinya maaah malu karena ada Kiryu yang ga pakai baju. Kiryu dan Pinyin makan bersama dan Kiryu bilang kalau rumah Pinyin besar banget. Ternyata Kiryu Cuma pakai handuk buat menutupi badannya wwkwkw. Kiryu berterima kasih sama Pinyin karena sudah membawanya ke rumah Pinyin dan tidak meninggalkannya di restoran.












“kamu ga perlu berterima kasih padaku. Tadinya aku mau meninggalkanmu di sana tapi P’Chongchong yang  membawamu masuk ke mobil”jelas Pinyin dan menyuruh Kiryu makan lalu mandi biar dianterin pulang sama P’Chongchong. Pinyin selesai makan dan pergi meninggalkan Kiryu di meja makan yang kemudian disusull sama Kiryu. Ga sengaja mereka bertabrakan hingga Pinyin mau jatuh kemudian ditahan sama Kiryu. Pinyin malu banget dan berteriak memanggil P’Chongchong. Sekali lagi Pinyin menyuruh Kiryu mandi biar diantar pulang sama P’Chongchong.
“kamu mau ikut mandi juga?” tanya Kiryu
 
“gila yaaaa”
“bukan gitu, aku biasanya mandi sama kakaku sejak kecil”jelas Kiryu
“jangan-jangan kamu…..(homo)?”tebak Pinyin
“aku cowok normal” kata Kiryu sambil memukul kepala Pinyin
“aku suka cewek, terutama cewek manis kayak kamu”tambah Kiryu
Pinyin enggak peduli sama perkataan Kiryu. Meskipun Kiryu berkata bahwa mereka adalah teman tapi Pinyin malah menjawab kalau dia bisa sendiri dia enggak butuh teman.
“aku heran sama kamu, kenapa kamu niat banget membuat semua orang berteman denganmu?”tanya Pinyin
“aku benci orang yang sendirian. Makan sendiri, nonton sendiri itu sangat menyedihkan”jawab Kiryu
“aku bukan orang cacat, aku  sudah melakukan sejak kecil seperti itu” kata Pinyin lalu menyuruh Kiryu mandi dan dia berjalan pergi
Kemudian P’Chongchong datang dan bilang agar Kiryu cepat mandi biar dia bisa mengantarnya pulang. Kiryu minta maaf dan berterima kasih sama P’Chongchong karena sudah membawanya pulang ke sini tidak meninggalkannya di restoran. P’Chongchong heran dan bilang kalau yang membawa Kiryu ke sini itu Pinyin dia Cuma mengendari mobil saja.











Pinyin sedang berada di perpustakaan untuk memenangkan pikirannya. Pinyin merasa beberapa hari ini sangat melelahkan (karena Kiryu) tapi di perpustakaan dia malah mendengar dua orang cewek sedang membicarakan Kiryu. Mereka bilang kalau Kiryu bersama dengan cewek semalam dan pesta minuman hingga Kiryu pingsan. Pinyin yang mendengarnya tidak terima dengan cerita itu karena kejadiannya tidak seperti yang mereka ceritakan. Dua orang cewek itu juga menyebut nama cewek yang bersama Kiryu bernama Pinyin. Pinyin yang mendengarnya pun merasa marah karena bisa sampai begini urusannya dengan Kiryu.




Kiryu sedang kumpul bersama Hippi dan Hawk di tempat tongkrongannya. Kiryu ga semangat banget dia bilang sama kedua temannya kalau Pinyin menghindarinya.
“bukannya kamu sudah ke rumahnya”tanya Hippi
“setelah hari itu dia seperti menghindariku”jawab Kiryu
“tidak mengherankan kalau kucing takut sama harimau”kata Hawk
“aku merasa lemas, bimbang dan tak karuan. Apa ini yang disebut cinta atau dia Cuma takut sama aku”kata Kiryu
“sebenarnya wajar aja kalau cewek kayak dia takut sama cowok”kata Hippi
“aku tidak bisa membuatnya percaya sama aku, aku seharusnya tidak berharap terlalu tinggi” kata Kiryu yang putus asa kemudian beralih semangat dan punya ide baru untuk menghadapi Pinyin. Kiryu pergi meninggalkan kedua temannya begitu saja.








Pinyin sedang berada di kantin untuk makan tiba-tiba Kiryu datang ingin bicara sesuatu. Karena Pinyin ada yang ingin dibicarakan juga dia akhirnya bicara lebih dahulu.
“berhenti ngobrol sama aku, berhenti mencariku atau mengikutiku…membosankan” terang Pinyin
Kiryu merasa kecewa dengan apa yang barusan dikatakan Pinyin. Kiryu mengira itu Cuma candaan Pinyin saja namun Pinyin menegaskan bahwa mereka tidak bisa berteman. Kiryu bilang kalau dia punya pacar di Jepang supaya Pinyin mau berteman dengannya. Tapi Pinyin tetap saja gamau apalagi Kiryu sudah punya pacar. Pinyin bilang kalau karena kebaikan Kiryu lah yang membuatnya tidak menghentikan tindakan Kiryu sejauh ini tapi Pinyin sudah bosan dengan itu semua.  Tapi Kiryu tidak akan menyerah begitu saja dia akan terus berusaha untuk membuat Pinyin menjadi temannya apapun caranya.





Kiryu sedang berada di kamarnya dia bingung kapan dia bisa berteman dengan Pinyin. Kirun datang ke kamar untuk memanggilnya supaya makan. Eeh Kiryu malah curhat, akhirnya Kiryu curhat soal Pinyin sama Kirun. Bahkan Kiryu juga cerita ketika Pinyin meminta Kiryu berhenti berbicara dengannya. Kiryu sangat antusias ceritanya tapi Kirun yang mendengarkan bosen dengan gaya cerita Kiryu hahahahah.









Mama Kirun dan Kiryu memanggil mereka untuk ke luar kamar karena ada yang mencari mereka. Ternyata yang datang adalah P’Chongchong dan juga Mama Pinyin. Kiryu gatau apa maksud kedatangang Mama Pinyin ke rumahnya lalu ia menanyakannya. Mama Pinyin berharap Kiryu secepatnya agar berteman dengan Pinyin. Kiryu semakin ga ngerti lagi bahkan Mama Pinyin ingin melanjutkan ke Rencana B.





Lalu mereka duduk untuk membicarakannya. Mama Kiryu bingung kenapa Mama Pinyin ingin meminta bantuan Kiryu. Kemudian Mama Pinyin menceritakan kalau Pinyin adalah anak introvert akut bahkan dia menolak punya teman. Sebagai Ibu-nya pun dia gatau apa makanan, musik atau buku yang dia baca. Ternyata Mama Pinyinlah yang meminta bantuan professor di kampus supaya Kiryu menjaga dan menjadi teman Pinyin di kampus.  Mama Pinyin pun mengatakan Kiryu bisa bertanya apapu soal Pinyin padanya. Kiryu mau bertanya soal mantan pacar Pinyin atau kehidupan cintanya dulu tapi Mama Pinyin malah mengartikan kalau Kiryu sedang bertanya soal warna celana dalam kesukaannya Pinyin hahahahh. Kemudian Kiryu menjelaskan kalau dia ga mungkin bertanya begitu kepada cewek yang dia taksir. Sontak semua terkejut namun Mama Pinyin senang akhirnya Pinyin ada yang naksir juga.












Kiryu sedang bimbang menelepon Pinyin atau enggak, gengsi gituloooh cuy xd. Lalu Kirun datang menghampiri Kiryu dan menasehati Kiryu jangan terlalu mikirian cewek pikirin sekolahnya juga. Kiryu bilang kalau dia gatau kenapa tapi dia selalu merasa khawatir dan tidak tahu harus gimana menghadapi Pinyin beda dengan cewek-cewek sebelumnya. Kirun bilang mungkin dia adalah cewek yang selama ini Kiryu cari.







Kirun sedang mencari berita lama dia menemukan artikel di Koran soal pertunangan cewek 2 tahun lalu. Kirun merasa familiar dengan foto cewek di Koran tersebut.

Sinopsis U Prince Series - The Extroverted Humanist Episode 2  

No comments:

Post a Comment