Friday 31 March 2017

Sinopsis U Prince Series - The Extroverted Humanist Episode 2




Kiryu lagi rekaman U-Report katanya dia mau bagi-bagi tips buat deketin cewek. Eeh taunya dia malah bawa Pinyin masuk rekaman jadi bintang tamu-nya. Pinyin diam aja dia malu banget malah Kiryu yang nyerocos ngenalin Pinyin. Pinyin mau pergi aja eeh ditahan Kiryu malah dirsuruh deket kamera hahaha. Mama Pinyin dan P’Chongchong lagi nonton rekamann U-Report Kiryu dan Pinyin. Mereka senang banget karena akhirnya Pinyin punya teman juga. Mama senang karena melihat Pinyin bisa tersenyum lebar di kamera bersama Kiryu.









Kiryu lagi di perpustakaan lagi baca iyaaa baca komik hahahahahha. Dia ngecek episode One Piece terbaru sudah rilis apa belum dan ternyata episode terbarunya sudah rilis. Selain karena dia suka ternyata Pinyin seorang otaku kata Mama Pinyin. Jadi bukan hal sulit bagi Kiryu kalau soal komik hahahha. Keasyikan baca komik Kiryu ditabok kepalanya sama tangan Hippi yang datang bareng Hawk. Kiryu ga terima rambut kerennya jadi berantakan begini tapi ya Cuma bercanda saja kok heheheh. Kiryu melihat wajah Hippi seperti orang mati kelelahan saja. aku juga gatau kenapa wajah Hippi yang biasanya bahagia jadi rada murun gitu. Trus suasana jadi cair waktu Hippi tanya soal rumor Kiryu dan Pinyin sudah “melakukannya” di rumah Pinyin. Kiryu kaget kalalu ada rumor semacam itu padahal itu semua ga benar. Hippi menyarankan supaya Kiryu mengklarifikasi rumor itu tapi Kiryu gamau dia ga mempermasalahkan popularitanya.

 
“aku ga peduli sama popularitasku, yang aku khawatirkan adalah reputasi Pinyin. Aku ga ingin merusak  namanya”kata Kiryu












Hippi dan Hawk ga percaya Kiryu bisa berkata seperti itu hahahah trus Kiryu pergi meninggalkan mereka berdua.
Pinyin lagi duduk di luar mendengarkan lagu dia kemudian melihat ada sms yang berisi One Piece episode terbaru sudah rilis. Pinyin gatau siapa pengirimnya yang kasih tahu soal episode terbaru One Piece. Pinyin melihat segerombolan mahasiswa lagi kumpul seperti Pinyin ingin melakukan hal seperti itu juga yaitu ngobrol sama teman.

















Pinyin sedang berjalan di jalan ada Kiryu dan kedua temannya. Pinyin gamau ketemu sama Kiryu dia mau balik arah gatau dia nabrak kakak Kelas. Kiryu mendekati mereka dan meminta sama kakak kelas tersebut yang ternyata adalah Minute. Minute dan Kiryu pernah dekat sebelumnya akhinrya Minute pergi meninggalkan Pinyin dengan tatapan sinis. Kiryu minta bantuan sama kedua temannya untuk menjauhkan Pinyin dari Minute. Kedua temannya malah beranggapan kalau rumor antara Kiryu dna Pinyin benar.









“jangan berurusan sama mereka. Mereka sama menakutkannya seperti neraka” kata salah seorang teman Kiryu

“aku ingin minta bantuan kalian untuk mengawasi Pinyin dari mereka”pinta Kiryu

Kiryu meninggalkan kedua temannya dan pergi ke kelas Pinyin. Pinyin sedang duduk di kelas dan didekati Kiryu. Kiryu bertanya soal episode terbaru One Piece, Pinyin baru sadar kalau yang ngirimi dia sms adalah Kiryu (aku ga ngerti padahal di epidose awal mereka sudah telponan masak ga ngerti heheheh). Kiryu memperingatkan Pinyin supaya berhati-hati dengan Minute dan teman-temannya. Tapi Pinyin malah bilang kalau itu bukan urusan Kiryu.

“kalaupun aku ada masalah sama mereka, itu bukan urusanmu”kata Pinyin

“aku Cuma memperingatkanmu supaya berhati-hati sama mereka”kata Kiryu

“aku bisa menjaga diriku sendiri” kata Pinyin

“bahkan kalaupun kamu gamau jadi temanku, kamu ga bisa menghentikakn perasaanku”jelas Kiryu

Kiryu minta maaf karena dia tidak bisa menepati perintah Pinyin yang menyuruhnya tidak bicara padanya. Kiryu merasa apa yang dia katakan tadi sangat keren hahahahahaha












Pinyin mau pulang tapi ternyata ban-nya kemps. Dia menelepon P’Chongchong untuk dipanggilakan montir. Tiba-tiba Kiryu datang dan mengagetkan Pinyin. Kiryu bertanya apa ang terjadi dengan mobil Pinyin. Ternyata mobil Pinyin kempes, Kiryu yang melihatnya berpikir kalau ini pasti kerjaan seseorang yang ngempesin ban Pinyin. Karena Pinyin sudah menelepon tukang bengkel Kiryu ingin menunggu bersama Pinyin. Pinyin menolak dan menyuruh Kiryu pulang saja sama teman-temannya. Kiryu menawarkan diri untuk mengganti ban Pinyin. Awalnya Pinyin menolak tapi kemudian dia mempersilahkan Kiryu mengganti ban mobilnya daripada menunggu tukang bengkel kelamaan.

“mau aku ganti ban-nya, Cuma cukup 10 menit saja daripada kamu nunggu tukang bengkel di sini selama 1 jam”tawar Kiryu

Akhirnya ban mobil sudah diganti sama Kiryu. Pinyin bertanya bagaiman Kiryu pulang. 

“kamu naik apa pulangnya?” tanya Pinyin

“Bus”jawab Kiryu

“kalau mau aku bisa memberimu tumpangan pulang”tawar Pinyin

“kamu merasa berhutang ya sama aku”tanya Kiryu

“kalau gamau yaudah terserah” jawab Pinyin lalu masuk ke dalam mobil

Kiryu lalu ikut masuk ke dalam mobil Pinyin. Ternyata di belakang pohon ada Minute dan kawan-kawan. Kiryu mengajak Pinyin minum di kafe, sebenarnya Pinyin gamau dia ga biasa pergi keluar di tempat rame. Tapi karena Kiryu merengek pengen minum di sini sama Pinyin akhirnya Pinyin mau dan sebagai imbalan ganti bannya.  Pinyin lupa kalau sudah menyuruh P'Chongchong manggil montir jadi yaaah montirnya luntang-lantung merasa dikerjain aja wkwkwkkw udah datang jauh-jauh tapi mobil yang mau diperbaiki ga ada hahahahha.












 








Kiryu bawa minuman pesenan Pinyin. Waktu minumannya datang Pinyin tersenyum dia senang karena gelasnya lucu banget (duuh emang lucu banget sih). Kiryu senang akhirnya dia bisa melihat senyuman Pinyin. Kiryu pengen foto waktu Pinyin tersenyum tapi Pinyinnya gamau ahahahhaha. Kiryu mendapat sms dari Kirun yang sudah menunggunya, dia lupa kasih tahu Kirun kalau sudah balik duluan. Pinyin membayangkan perilaku Kiryu selama ini yang mulai dari datangin Pinyin di perpustakaan, makan bareng dll. Pinyin mulai berpikir kalau Kiryu ga seaneh yang dia pikirkan.

“Pinyin, ketika kamu tersenyum. Kamu sangat cantik” kata Kiryu

“aku pikir kamu ga seaneh apa yang aku pikirkan, kamu sangat baik padaku. Apa tujuanmu sebenarnya?” tanya Pinyin

“tujuan?? Ga ada. Aku Cuma ingin menjadi temanmu”kata Pinyin

“kamu ga malu temanan sama orang kayak aku. Kamu ga mikirin komentar orang lain?” tanya Pinyin

“aku ga peduli apa yang orang pikirkan tentang aku” jawab Kiryu dan mereka saling tatap-tatapan hahahha








Pinyin sedang baca buku di kamarnya, Mamanya masuk bertanya soal Kiryu. Pinyin bilang ga ada apa-apa antara dia dan Kiryu. Pinyin bisa menebak kalau Mama-nya pengen supaya Kiryu jadi pacarnya Pinyin tapi Pinyin bilang kalau itu ga akan terjadi karena Kiryu sudah punya pacar. Mama Pinyin ingin mengundang Kiryu makan malam dia ingin melihat Kiryu itu cowok baik atau bukan. Awalnya Pinyin gamau tapi setelah dipikir-pikir dia ingin tahu lebih banyak soal Kiryu. Karena sifat Kiryu dan Mama-nya sangat mirip mungkin Mama-nya bisa tahu cowok seperti apa Kiryu itu. Pinyin sms Kiryu untuk datang makan malam besok di rumahnya.















Saat makan malam Pinyin ga bisa menahan tawa-nya karena pakaian Kiryu yang formal banget pake jas. Kiryu bilang kalau dia sengaja berpakaian seperti ini supaya Pinyin ketawa hahaha. Padahal dalam hatinya Kiryu goblok-goblokin dirinya sendiri karena berpakaian seperti ini hahahah. Mama Pinyin menyuruh untuk segera makan karena nanti makanannya dingin. Kiryu memuji masakan Mama Pinyin yang sangat enak. Pinyin mengerjai Kiryu dengan bilang ke Mamanya kalau Kiryu sangat menyukai bawang. Padahal Pinyin tahu kalau Kiryu ga suka sama bawang tapi entah kenapa Pinyin senang banget ngerjain Kiryu seperti ini. Pinyin menawarkkan diri untuk mencuci piring habis makan. Mama sangat senang banget karena sebelumnya Pinyin ga pernah melakukannya. Kiryu ingin membantu juga tapi dia ga suka mencuci piring.

“aku saja yang mencuci piringnya”kata Pinyin 

“kalau kamu bilang gitu yaudah, kamu bisa mencuci sendiri ya”kata Kiryu










Pinyin mau mencuci piring tapi P’Chongchong ga tega membiarkan Pinyin mencuci sendirian. Tapi Pinyin bersikeras ingin mencuci sendiri dan menyuruh P’Chongchong pergi makan. Kiryu datang ingin  membantu Pinyin dengan kasih tantangan siapa yang kalah akan melakukan apapun yang diperintah yang menang. Pinyin ternyata kalah dan dia harus melakukan apa yang diperintah Kiryu. Kiryu memberi petunjuk tentang apa yang pengen banget didapatkan Kiryu. Petunjuk pertama “Sangat Manis” kedua “Pendiam” dan ketiga “Introvert”. Kiryu mengatakan itu sambil membayangkan pertemuan-pertemuannya dengan Pinyin. Pinyin masih belum tahu apa yang diinginkan Kiryu. Pinyin mendatangi Kiryu di perpustakaan supaya mendapatkan petunjuk baru tapi Kiryu malah mengartikan kalau Pinyin pengen ketemu sama Kiryu hahaha. 







Kiryu mendapat telepon dari Minute yang pengen main barena selayaknya teman lama. Kiryu mau-mau saja dan Minute ingin ketemu di perpustakaan. Sepertinya Kiryu ogah-ogahan juga ketemu sama Minute. Kiryu pergi tidur dan mau memimpikan Pinyin hahaha. Ketika kelas sudah selesai Kiryu sudah ditungguin Pinyin di depan kelas. Waktu mau pergi Kiryu baru inget kalau dia ada janji sama Minute, Pinyin bilang kalau bisa diganti lain kali saja perginya. Tapi Kiryu gamau dia akan menelepon Minute dan bilang padanya ada urusan penting. Minute yang ditelepon Kiryu kecewa karena mereka ga jadi pergi bareng. Kemudian Kiryu mengingatkan kalau Minute dan Kiryu sudah putus.








Kiryu mengajak pergi Pinyin setelah menelepon Minute. Kiryu ngajak beli makanan jajan di pinggir jalan. Mereka sangat menikmati kebersamaann makan bersama dan saling tertawa bahagia. Keesokan harinya Pinyin berjalan berdua sama Kiryu. 











“kalau jalan itu lihat ke depan bukan ke bawah”kata Kiryu

“ya kamu bilang aja arahnya gimana”pinta Pinyin

“gamau”






Pinyin bingung karena dia belum tahu apa yang diinginkan Kiryu. Semua petunjuk yang diberikan Kiryu ga ada gunanya sama sekali. Kiryu mengajak Pinyin ketemuan di tempat yang sama besok tapi Pinyin gamau karena Kiryu ga bisa dipercaya.

“aku akan kasih petunjuk terakhir, kalau masih ga bisa menebaknya aku akan  kasih tahu jawabannya”kata Kiryu

“gamau, aku harus bisa menebaknya sendiri” kata Pinyin

Kiryu merasa kalau dia bisa menyentuh hati Pinyin. Pinyin masih menganggap Kiryu adalah seorang teman. Pinyin sedang berada di rumah dan Mama datang ingin bicara soal temannya dulu. Mama bilang kalau teman kecilnya Showlin akan menginap di sini. Mama ingin Pinyin berteman dengannya tapi Pinyin merasa punya satu teman kayak Kiryu saja sudah cukup. Tapi Mama berharap Pinyin bisa berteman dengan Showlin karena dia juga cewek. Pinyin malah menyarankan supaya Showlin berteman dengan Kiryu juga.

“emangnya dia ngapain ke Thailand?” tanya Pinyin

“ada urusan pekerjaan ayahnya” jawab Mama

“apa Ma? Mungkin Kiryu bisa bantu. Dia bisa apa aja” kata Pinyin

“ga ada yang bisa bantu aku, karena aku di sini ingin bertemu denganmu” kata Showlin

















Showlin datang ke Thailand ingin memberitahu soal pertunangan Pinyin dengan P’Tailang saudaranya. Pinyin jelas saja kaget karena dia gatau apa-apa soal pertunangan tersebut. Mama Pinyin pun belum cerita apa-apa soal pertunangan itu.

Sinopsis U-Prince Series Extroverted Episode 03 

2 comments: