Sunday 4 June 2017

Sinopsis U-Prince Series: The Crazy Artist (Hippy) Episode 02






Hippy sedang rekaman U-Report nah dia ini ada misi khusus untuk sahabatnya Hawk. Hawk sama Aurora sedang marahan nah Aurora bilang kalau mau baikan dia harus melakukan sesuatu yang rocker banget hahahahha. Hippy bantuin Hawk untuk baikan sama Aurora dengan ikut rekaman U-Report dan memutar-mutarkan kepalanya. Walaupun dia gamau sih mau gamaun Hawk ya harus melakukannya supaya dia bisa baikan sama Aurora. Setelah melakukan misinya Hawk langsung menelepon Aurora dan dia akan mengirimkan rekamann lalu Hawk pergi begitu aja dari hadapan Hippy hahahah. Sebelum mengakhiri rekamannya Hippy bilang kalau akhir-akhir ini hidupnya jadi lebih hebat karena seseorang tapi ada beberapa hal yang membuatnya sedih juga.







Hippy dan MelB berangkat ke kampus dengan bis tanpa AC. Awalnya MelB gamau naik karena ga ada AC-nya tapi karena dipaksa sama Hippy akhirnya dia naik juga. Mereka saling berebut siapa yang harus bayar busnya dan akhirnya Hippy yang bayar ongkos busnya. 

















“punya pen?” tanya Hippy

“buat apa?” tanya balik MelB sambil menyodorkan pen

“untuk bukti kencan pertama kita dan kalau suatau hari nanti kamu gamau ngasih kasih Beatlessnya” ucap Hippy yang tidak dipercaya sama MelB karena sudah mengira MelB akan menipunya.

Hippy menawarkan untuk membawakan buku-buku MelB, keasyikan mengomentari buku MelB yang banyak banget membuat mereka ga sadar kalau kertas MelB pada jatuh dibawa angin. MelB sangat sebal sekali kertas yang selama ini catatan dari setiap kelas yang dia hadiri pergi begitu saja dengan gampanganya. Hippy merasa bersalah pada MelB tapi ya mau gimana lagi.

Hippy mengantarkan MelB ke gedung Science, selama dia jalan ada beberapa cewek yang menghampiri Hippy untuk minta foto bareng.

“aku ga nyangka kamu sepopuler gini” ucap MelB

“sepertinya begitu, semua orang di kampus mengenalku kecuali kamu yang hidup di duniamu sendiri” kata Hippy yang akan mengantarkan MelB ke gedungnya. Sebelum berjalan jauh Hippy melihat ada seseorang yang akan melukai MelB. Dia buru-buru melindungi MelB yang mendapatkan surat ancaman kalau MelB masih mendekati Hippy dia akan mati.

MelB menyuruh Hippy untuk ganti baju, kaosnya sudah basah karena menolonngya. Tanpa ragu Hippy membuka kaosnya yang basah dan permasalahan selesai, MelB yang melihatnya pun geleng-geleng kepala ga nyangka kalau Hippy segila ini. Hippy dan MelB sampai di gedung Science. Hippy heran sekali karena fakultas Science sepi kayak kuburan aja. MelB menyuruh Hippy balik aja dia sudah mengantarkan MelB sampai di gedungnya. Tetapi karena MelB belum mau masuk kelas dan ingin makan, Hippy menawarkan diri untuk ikut makan karena dia juga lapar. Hippy penasaran makanan enak apa yang ada di Fakultas Science. MelB membawakan makanan mie sehat anak Science, Hippy sangat penasaran untuk mencicipinya. 














“mana bumbunya?” tanya Hippy

“anak Science ga perlu bumbu untuk makan mie, bumbu itu terbuat dari bahan kimia ga sehat untuk kesehatan” kata MelB

“terkadang kita perlu makan makanan yang ga sehat untuk mendapatkan imun di tubuh kita” ucap Hippy. MelB ingin tahu kenapa kejadian seperti tadi bisa menimmpannya. Hippy mengatakan kalau dia bersama Hippy seperti ini setiap hari mungkin MelB akan dalam bahaya. Jadi kalau MelB ingin memutuskan perjanjiannya Hippy ga maslaah. Setelah selesai makan Hippy mengantarkan MelB ke kelas dan akan menjemputnya nanti sore jam 4 setelah selesai pelajaran. Tetapi ketika MelB akan masuk kelas dia melihat ada Theo di dalama. MelB teringat bagaimana Theo meninggalkanna yang membuatnya ga percaya Theo bisa melakukan itu padanya. Akhirnya MelB bolos kelas dan pergi bersama Hippy.











Hippy mengajak MelB jalan ke kelasnya, MelB merasa ga nyaman karena dilihatin banyak orang yang mengatakan kalau dia kayak penjual pisang kering. MelB heran apa Hippy ga pernaha ada kelas, Hippy bilang kalau inilah kelasnya. Hippy menunjukkan para member The Bullets yang kemudian Hippy menyanyikan sebuah lagu untuk MelB. Para penonton asik mendengarkan Hippy dkk bernyanyi tanpa menyadari kalau ada sekelompokk cewek yang menyeret MelB keluar. MelB dibawa para penggemar Hippy yang kemudian mengancam MelB supaya tidak mengambil Hippy dari mereka. MelB membela diri kalau dia tidak mengambil Hipp tapi Cuma jalan aja. 






“kalau kalian marah padaku, langsung saja bilang padaku jangan melampiaskannya pada orang lain” ucap Hippy yang membuat mereka terkejut. Hippy memarahi mereka yang sudah menyakiti MelB. Tetapi para fans justru dibuat marah karena Hippy ga pernah mengerti para penggemarnya.









MelB pergi dari tempat itu yang disusul sama Hippy. MelB naik bus pulang yang diikuti Hippy. MelB heran kenapa Hippy masih mengikutinya. Hippy beralasan karena MelB pergi begitu saja meninggalkan Hippy.

“aku bolos kelas, aku gatau mau ngapain yang berguna” kata MelB

“kamu ga harus melakukan sesuatu yang berguna terus” ucap Hippy
 
“kalau ga berguna ngapain dilakukan” kata MelB

“ikutin kata hatimu” ucap Hippy yang kemudian di minta diturunkan sopirnya. MelB tercengah karena ini bukan halte, seenaknya saja Hippy minta turun. Kondekturnya marah-marah dan bilang supaya mereka beli bus sendiri aja kalau mau naik turun seenaknya begini. MelB marah karena mereka berhent di tempat yang bukan cuma 1 atau 2 halte dari jarak rumah. Karena itu Hippy akan mengantar MelB pulang sambil bernyanyi.




Hippy dan MelB jalan kaki ke rumah sampai malam. MelB mengeluh kalau dia sangat lelah berjalan, lalu Hippy menyuruh MelB melihat lampu-lampu yang indah disekelilingnya agar ga merasa capek. Hippy meletakkan tas gitarnya di punggung MelB dan menggendong MelB karena dia bilang sangat lelah. Karena sedang natal Hippy mengatakan kalau MelB harus menggantung kaos kaki di jendela supaya dia dapat hadiah juga. Tetapi MelB bukan anak kecil lagi yang percaya hal begituan. 







MelB sedang bermimpi dimana dia bertukar kado dengan Theo. Setelah bangun dia mendapati catatannya kelasnya yang hilang kemarin, MelB heran siapa yang memberikannya. MelB bertanya kepada P’A apa dia punya kaos kaki olahraga.

“itu bukan punyaku, olahraga yang bisa aku lakukan Cuma memainkan karet gelang” ucap P’A.  MelB menebak kalau sepertinya dia dapat hadiah dari santa Klaus yang kemudian diejek P’A karena dia banyak berkhayal tentang hal-hal yang ga masuk akal. P’A menyuruh MelB keluar dari kamarnya karena dia ingin melanjutkan menulis.











MelB masuk ke kelas dan dia melihat ada Theo disana. MelB agak ragu ingin masuk kelas karena masih belum terbiasa dengan Theo. MelB duduk jauh dari Theo yang kemudian disuruh pergi sama temannya karena tempat duduk yang ditempati MelB milik temannya. MelB berjalan mendekati kursinya dekat Theo.





MelB sedang duduk di luar karena dia bolos kelas lagi. Hippy datang menghampiri MelB dan bilang kalau MelB sekarang sudah terbiasa bolos kelas yaa. MelB ingin pergi ke suatu tempat kemana aja ke fakultas Hippy juga ga masalah. Ketika mereka akn pergi mereka melihat ada poster planetarium. Hipp menyarankan untuk pergi ke Planetarium aja, MelB ga nyangka kalau Hippy bisa suka hal-hal semacam ini juga. Merea berdua masuk ke dalam Planetarium, Hippy meminjam pensil untuk menulis di tiket masuk mereka bukti kencan kedua mereka. Mereka berbaring untuk melihat tata surya di dalam planetarium.






“kenapa bulan mengelilingi matahari” tanya Hippy

“karena bulan adalah satelit dari bumi, dan setiap satelit memiliki daya tarik sendiri-sendiri” kata MelB

“daya tarik? Seperti manusia dong. Mereka bilang setiap orang memiliki daya tariknya sendiri-sendiri” ucap Hippy

“perbandingan yang bagus. Kalau kamu bilang kita punya daya tarik. Apa kita tertarik pada orang yang berkarakter sama atau yang berlawanan” ucap MelB

“kamu punya teori yang mendukung?” tanya Hippy

“belum ada teori yang mendukung” kata MelB

“kalau gitu belum ada yang bisa kita buktikan" kata Hippy






Hippy mengucapkan kutipan dari buku kakak MelB yang membuat MelB berpikir tentang hubungannya dengan Theo. Kalau titik hubungannya dengan Theo sudah berakhir mungkin hidup barunya dengan orang baru itu bisa saja orang ini(Hippy) yang kemudian mereka ciuman.



Theo sedang minum bersama dengan Fay pacar barunya. Theo mengajak Fay untuk pergi melhat Comet, tetapi Fay gamau dia ga suka hal-hal begituan. Fay sepertinya tahu kalau suasana Theo jadi berubah setiap dia menolak ajakannya. Theo menyangkalnya dan bilang kalau dia Cuma tanya aja. Fay mengatakan kalau Theo bisa balikan sama mantannya kalau dia mau. Setelah itu Theo pamitan pergi pulang dulu karena dia merasa ga enak badan.









MelB bangun dari tidurnya karena sepertinya dia tidur terlalu lama akhirnya dia pamit pulang. Di perjalanan Hippy mengeluh kakinya lecet karena dia ga pakai kaos kaki. MelB heran emangnya Hippy Cuma satu kaos kaki apa sampai ga punsy kaos kaki cadangan. Hippy memakai kaos kaki tapi Cuma sebelah saja yang satunya hilang. MelB ingin melihat kaos kaki rocker itu seperti apa. Hippy menunjukkan kaos kakinya yang kemudian MelB menyadari sesuatu kalau itu kaos kaki yang sama dari Santa Clause. Meskipun Hippy ga mengakuinya, MelB tahu pasti kalau itu kaos kaki Hippy.


“kita pisah disini yaaa…” ucap Hippy

“aah,, Santa Clause bilang kalau dia ingin mengatakan padamu jangan berpikir berlebihan dan nikmatilah hidupmu” ucap Hippy yang kemudian berpisah. Ternyata kejadian tersebut disaksikan oleh Theo yang sepertinya dia menyesal sudah meninggalkan MelB.

Hippy konsultasi dengan dokter yang menyarankan untuk melakukan operasi. Tetapi Hippy tetap gamau melakukan operasi. Dokter tidak bisa berbuat apa-apa kalau pasien tidak mengizinkannya melakukan sesuatu untuk membantunya.

Sinopsis U-Prince Series: The Crazy Artist (Hippy) Episode 03 

4 comments:

  1. Jalan ceritanya mainstream.
    Udah bisa nebak deh bakal gimana kelanjutannya hahaha :D
    Tapi aku suka jalan ceritanya hahahha :D

    Ditunggu update sinopsis selanjutnya :)

    ReplyDelete
  2. Hippy sakit apa? So sweet banget si rocker :) Makasi sista sinopsisnya. Ditunggu kelanjutannya :)

    ReplyDelete
  3. Usaha Hippy buat deketin MelB bisa di acungin jempol dehh Besttt ;), tpi kyk Hippy mau deh di operasi demi MelB :) ohh So Sweet :* Lanjut donk ep 3 nyaaa :)

    ReplyDelete
  4. Usaha Hippy buat deketin MelB bisa di acungin jempol dehh Besttt ;), tpi kyk Hippy mau deh di operasi demi MelB :) ohh So Sweet :* Lanjut donk ep 3 nyaaa :)

    ReplyDelete