Tuesday 1 August 2017

Sinopsis U-Prince Series: Ambitions Boss (Brian) Episode 04





Brian sedang rekaman U-report yang bilang kalau ini adalah rekaman terakhirnya. Tiba-tiba Survey datang mengagetkannya, Survey rada kesal karena Brian tidak menceritakan apa-apa soal Mantou dan Li Tang.  Survey juga tahu kalau Brian mencoba untuk masuk ke dalam hubungan mereka meskipun Brian tahu Mantou suka sama Li Tang. Brian berpikir kalau Survey mau menghentikannya dia ga akan berhenti karena dia sangat mencintai Mantou. Tetapi ternyata Survey sangat mendukung Brian untuk mendapatkan cinta Mantou akakakakakakak. Survey sampai bilang kalau Brian ga bisa dapatin Mantou mereka ga perlu saling ketemu dan bicara  lagi lol.  





Mereka bertiga berangkat untukn makan bareng, trus si Brian kan naik motor sendiri berasa jadi pengawal aja dia lol. Sesampainya di tempat makan, Li Tang protes karena dia Cuma dipesankan sayuran sementara Brian dan Mantou makan daging LOL dia makan beneran bawangnya #pooruriLiTang. 



“gue pesenin sayuran supaya elu ga cepet gendut” ucap Brian melihat ekspresi Li Tang melihat makanannya datang

“enggak bakalan segendut elu waktu umur 6 tahun” canggah Li Tang. Setelah selesai makan datang makanan penutup trus Li Tang nyuapin Mantou gitu kan laaah Brian tuh merasa cemburu lalu nyrobot pengen disuapin juga hahahahahaha. Karena mereka berantem mulu akhirnya Mantou memberi pertanyaan untuk menentukan pilihannya.

“apa faktor terpenting dalam penjualan kalian? Sesuatu yang bikin orang kalau dengerinnya itu langsung pengen beli” tanya Mantou yang langsung dijawab Li Tang 

“cinta” ucap Li Tang

“kenapa cinta bisa membuat penjualan?” tanya Brian

‘kalau ga cinta penjualan ga ada artinya. Seperti yang kamu lakukan sekarang kamu hanya mau bertanding” ucap Li Tang

“elu ngomong apa sih?” ucap Brian

“ga ada gunanya ngomong sama orang kayak kamu. Ayo Mantou tentukan pilihanmu sekarang” kata Li Tang

Mantou bingung harus memilih siapa tetapi dia harus memberikan mereka kepastian juga. Brian dan Li Tang sudah menunggu dengan gelisah jawaban Mantou. Akhirnya Mantou bilang kalau dia memilih Li Tang yang tentu saja membuat Brian kecewa karena dia kalah. Brian merasa dia kalah karena Mantou sudah suka dari awal sama Li Tang. Tetapi karena Brian sudah berjanji kalau yang kalah akan pergi dari kehidupan Mantou lalu dia pergi meninggalkan mereka berdua. Ketika Brian keluar Li Tang mengingatkan kalau yang kalah harus berjalan seperti anjing. Brian menuruti perintah Li Tang dengan merangkak seperti anjing. Mantou keluar untuk melihat keadaan Brian yang harus kalah. Mantou bertanya bagaimana keadaan Brian dna tentu saja Brian merasa buruk.





“kamu tahu alasan sebenarnya kenapa aku memilih Li Tang?” ucap Mantou

“karna dia cinta pertamamu” saut Brian yang sudah tahu jawabannya

“ketika dia bilang cinta sama aku, aku sangat bahagia sekali” ucap Mantou

“bagaimana dengan pernyataan cintaku padamu?” tanya Brian

“aku bahagia juga tetapi dengan tingkat kebahagiaan yang berbeda” ucap Mantou yang kemudian Brian menyuruhny untuk pergi meninggalkannya saja. Brian pulang dengan keadaan kecewa kepada dirinya sendiri.

Sesampainya di rumah Mantou curhat sama Mamanya, dia bilang kalau dia gatau gimana perasaannya sama Brian tapi dia cinta sama Li Tang. Mamanya bilang kalau Mantou sudah membuat pilihannya jadi dia harus bertanggungjawab dengan pilihannya.








“kamu harus memperdulikan orang yang ada di dekatmu bukan orang yang pergi” ucap Mama Mantou

Mantou dan Li Tang mulai berpacaran selayaknya pasangan biasa. Mereka pergi makan bareng, main bareng dan belajar bareng. Ketika sedang belajar Mantou bilang kalau dia bosan belajar melulu sedangkan Li Tang harus mempersiapkan dirinya untuk ujiannya nanti. Mantou mengatakan kalau dia masih bingung harus milih jurusan apa tapi Li Tang sudah kekeh bahwa Mantou harus masuk jurusan Adminitrasi Bisnis. Li Tang juga membelikan baju untuk Mantou namun sepertinya Mantou mulai merasa tidak nyaman dengan perhatian yang diberikan Li Tang.

“kapan kamu akan balik ke rumah?” tanya Mantou kepada Li Tang

“aku tidak akan balik ke ruma, aku ingin hidup sendiri di luar” ucap Li Tang yang kemudian memberikan baju lagi untuk Mantou

‘aku rasa kamu terlalu sering memberikan baju padaku dan ini sepertinya lebih cocok untuk Namfah” ucap Mantou








“aku juga membelikannya padanya (Namfah)” ucap Li Tang bercanda. Li Tang masih heran kenapa Mantou memanggilnya kakak padahal mereka sudah pacaran. Li Tang bilang kalau Mantou ga perlu memanggilnya kakak lagi kemudian dia memegang pundak Mantou. Li Tang ingin mencium Mantou tapi handphone Mantou berbunyi mendapatkan pesan yang bergambarkan Brian bersama Namfah. Melihat gambar tersebut membuat Mantou beranjak berdiri lalu pergi begitu saja meninggalkan Li Tang.

Brian sedang bicara dengan Namfah yang dimana Namfah bilang kalau dia memang dimanfaatkan sama Lenny. Namfah juga bilang kalau pertemuannya sekarang dengan Brian untuk menjebak Brian. Brian merasa kasihan sama Namfah karena dia melakukannya untuk cintanya kepada Li Tang. Kemudian Brian memeluknya yang dilihat sama Mantou dari kejauahn. Mantou menunggu Brian yang membuat Brian heran karena Mantou menemuinya. Mantou marah karena Brian tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa mengabarinya tetapi Brian berdalih kalau dia ingin menepati janjinya dengan Li Tang.





“tapi aku tidak ingin kamu menghilang” ucap Mantou

“kamu tuh apa-apaan sih, kalian itu baru aja pacaran. Kamu harus mengatur perasaanmu sendiri” ucap Brian

“aku sendiri tidak tahu bagaiamna perasaanku” ucap Mantou lirih

“cinta adalah urusan dua orang bukan orang ketiga sepertiku” kata Brian yang kemudian melangkah pergi

“aku cinta kamu” ucap Mantou yang menghentikan langkah Brian. Tetapi Brian menyuruh Mantou untuk mengurus perasaannya sendiri. Sementara Li Tang muncul dihapadan Mantou yang membawakan hadiah yang ditinggalkan Mantou.




“ayo putus, maafkan aku” ucap Mantou sambil menangis

“karena Brian kan?” tanya Li Tang yang sudah marah

“bukan, setelah aku pacaran denganmu aku merasa bukan diriku. Kamu cuma ingin melakukan apa yang kamu inginkan. Kamu tidak mencintai aku apa adanya, kalau kita menikah lagi aku harus mengubah semuanya sesuai denganmu. Bagaimana aku akan bahagia?” jelas Mantouyang mencoba untuk menangkan Li Tang, tapi sepertinya Li Tang sudah marah dengan Brian.

“kamu mau pergi kemana?” tanya Mantou

“kemana aku pergi bukan urusanmu” ucap Li Tang yang ternyata ada Lenny melihat pembicaraan mereka berdua.








Brian ingin membicarakan Lenny yang memanipulasi Li Tang untuk mengadu domba antar gang tetapi Li Tang sudah tidak peduli. Meskipun Brian berusaha untuk menjelaskan rencana Lenny yang ingin mengadu domba antar gang Li Tang malah memukulinya. Brian berusaha untuk tidak membalas pukulan Li Tang karena gamau ada pertumpahan darah antar gang. Sementara pengawal Mantou melihat kejadian tersebut menelepon Mantou untuk membantu melerai mereka berdua. Mantou datang dan langsung memukul Li Tang karena sudah main pukul sendiri. Li Tang ga percaya kalau Mantou bisa memukulnya begini. Setelah Mantou pergi Li Tang dipukuli dan dibawa sama anak buah Lenny.






Mantou membawa Brian ke rumah sakit lalu ayah Brian datang dan menanyakan kenapa anaknya bisa terluka lagi. Ayah Brian sudah bisa menebak kalau semua ini adalah ulah Li Tang dan gang Burappa. Ayah Brian pergi meninggalkan rumah sakit untuk memberi pelajaran kepada Li Tang dan gang Burappa. Setelah Ayah Brian pergi, suster datang memberitahu kalau pasien (Brian) kabur dari rumah sakit. Sementara pengawal Mantou bilang kalau perkelahian antara Brian dan Li Tang sudah menjadi berita hangat saat ini. Ketika Mantou akan pergi tiba-tiba Brian datang dan bilang kalau mereka harus menolong Li Tang.







Di tempat lai Li Tang sedang disekap untuk dijadikan sandera sama gang Dragon. Lenny dan ayahnya sangat senang karena rencana mereka akhirnya berhasil yang akan memecah belah antar gang. Ayah Brian datang untuk memberi perhitungan kepada Li Tang karena sudah menyerang anaknya. Gang Dragon bilang kalau mereka tidak punya masalah dengan siapapun jadi dia bisa berteman dengan siapa saja.

“kamu tidak pernah berubah, serahkan padaku Li Tang kita akan membicarakannya nanti” ucap Ayah Brian tepati Gang Dragon gamau menyerahkan Li Tang begitu saja. Kemudian ayah Li Tang datang untuk menyelamatkan Li Tang. Sepertinya gang Burappa dan Prajjim tahu rencana gang Dragon adalah untuk memecah belah antar gang, setelah rencana diketahui gang Dragon menantang mereka untuk saling bertarung kalau tidak dia akan menembak Li Tang.






Ayah Brian dan Ayah Li Tang ingin saling melawan tetapi Mantou datang membawa Brian yang mmengancam akan menembak Brian kalau mereka bertarung. Lenny tidak percaya orang kayak Mantou bisa menembak apalagi sama Brian, Lenny menantang Mantou untuk menembak Brian tetapi Mantou sendiri tidak berani. Akhrinya Lenny menembakkan ke arah atas untuk menakuti-nakuti Mantou. Mantou, Brian dan Li Tang menjadi sandera gang  Dragon yang artinya ayah mereka harus saling bertarung untuk melepaskan anak-anak mereka.

Ketika mereka akan bertarung Ayah Mantou datang untuk menyelamatkan mereka semua. Gang Dragon heran kenapa ayah Mantou tidak membawa pengawal untuk melawanya. Ternyata Ayah Mantou sudah menyuruh sniper yang bisa kapan saja menembak Lenny, melihat hal tersebut membuat Ayah Lenny menyerah dan melepaskan ketiga anak tersebut. Semua tawanan juga dilepaskan terutama anak buah Brian yang dihampiri pengawal Mantou. Pengawal Mantou berlagak dan menyuruh mereka pulang dulu saja. 



‘sikat gigimu” ucap anak buah Brian kepada pengawal Mantou yang memberinya intruksi untuk pergi ahahhaaha

Ayah Brian merasa anaknya kurang dihormati dan meminta untuk bertanding satu lawan satu dengan Li Tang. Li Tang dan Brian salin mendekat untuk bertarung tetapi niat mereka terhenti karena sejak awal tidak ada yang perlu dipertarungan semua ada di keputusan Mantou. 







‘aku harus memilih lagi?” ucap Mantou

“aku tidak akan memilih kalian” ucap Mantou yang membuat mereka bingung

“aku sekarang ingin belajar, biar aku pikirkan 1 tahun lagi. Dengan seiring berjalannya waktu kalian mungkin tidak menginginkanku lagi. Ayo kita jangan saling bertemu selama setahun, setelah itu aku akan pergi ke rumah orang yang aku pilih” terang Mantou yang kemudian disetujui Brian dan Li Tang. Sesampainya di rumah Mama Mantou ga percaya kalau Mantou bisa membuat keputusan seperti itu. Mantou juga bilang kalau dia ingin belajar seni dan akan menjadi novelist.

“kenapa kamu ingin jadi novelist? Emang kamu yakin?” tanya Mamanya

“aku kan orangnya suka berkhayal, berpikiran gila jadi aku berpikir bisa menuangkannya ke dalam tulisan dan menjadi penulis di negeri ini” ucap Mantou yang kemudian pamit pergi untuk belajar
“akhirnya aku bisa mati dengan damai” ucap Ayah Mantou


9 Bulan Kemudian





Mantou akhirnya keterima di IUCA dan belajar di Fakultas Fine Arts, sebelum berangkat Mantaou diberi hadiah mobil sama ayahnya. Ayahnya bilang kalau hadiah ini atas kerja keras Mantou selama ini. Sesampainya di kampus Mantou bingung dimana letak gedungnya lalu dia bertemu dengan Rene dan saling berkenala, Rene kemudian mengantarkan Mantou pergi ke gedungnya. Mantou sudah menjadi dewasa sekarang dia jadi rajin belajar dan sungguh-sungguh dalam belajar.


2 Bulan Kemudian




Mantou sedang belajar di kelas untuk ujiannya nanti, Rene datang untuk mengajak Mantou pergi tetapi Mantou bilang kalau dia harus belajar jadi ga bisa ikut. Mantou juga senang kalau ternyata Rene adalah penulis dari novel yang dia baca, Mantou ga nyangka kalau itu adalah Rene. Karena Mantou ga bisa ikut akhirnya Rene pamit pergi lalu Mantou melanjutkan belajarnya lagi.

“dia bukan Mantou seperti yang kita  kenal” ucap Li Tang melihat Mantou dari pintu kelas

“dia masih sama cuma dia sekarang sudah dewasa” ucap Brian

“sekarang tinggal menunggu keputusannya, siapapun yang menang atau kalah aku tidak akan memukulnya” ucap Li Tang 

“sepertinya kita berdua tidak akan menang kali ini” kata Brian



Note : pengennya sih Mantou ga bakal milih Brian ataupun Li Tang karena menurutku bakalan jadi ending yang menarik ahhahahahaha. Aku lebih senang Li Tang sebelum dia pacaran sama Mantou, Li Tang lebih mengayomi dan mendukung Mantou apapun keinginannya. Bahkan Li Tang juga menyarankan Mantou untuk mencari impiannya sendiri kan daripada mengikutinya. Tetapi ketika mereka pacaran Li Tang jauh lebih melindungi Mantou dengan menuruti semua keinginannya. Di lain sisi aku sebal juga sama Mantou kalau dia emang suka sama Li Tang kenapa dengan semudah itu dia goyah sama Brian -___- tapi ya gimana sih namanya juga cinta. Mana Brian kan pemain cowok utamanya ahahahahahhah . Aku kira cuma ada 4 episode ternyata masih ada lagi guys hehehee selamat membaca yaaaaa

2 comments:

  1. Kok ga isi gambarnya min? 😭

    ReplyDelete
  2. Brian juga pernah bilang gitu ama mantou untuk memikirkan impian juga jangan hanya li tang aja..
    tapi ya nama nya juga mantou keras kepala,,
    dia baru sadar kalau dia juga cinta ma brian saat brian gak ngejar dia lagi,,,

    ReplyDelete