Tuesday 5 September 2017

Sinopsis My Dear Loser: Edge of 17 Episode 03




Peach sedang latihan menghafal script tapi tidak ada Coper kemudian OH menghampiri Peach. Dia membalas ucapan Peach yang ada di dalam script, Peach tidak menyangka kalau OH bisa hafal dialognya juga. OH beralasan kalau dia mendengarnya setiap latihan jadi dia sampai hafal sendiri. Kemudian Peach minta tolong OH untuk membantunya latihan dialog yang ada di dalam script. OH juga hampir berkesempatan mencium tangan Peach namun dihentikan sama Coper.









“apa-apaan ini?” ucap Coper yang sudah tersulut amarah melihat OH yang akan mencium Peach

“aku cuma menyuruhnya membantuku latihan” ucap Peach kemudian berterima kasih kepada OH dan menyuruhnya pergi duluan

“kamu kenapa sih sama dia?” tanya Peach kepada Coper setelah OH pergi dari ruangan

“aku ga suka aja sama dia” jawab Coper





OH yang berlari keluar ditahan SUN yang sudah menunggunya di luar ruangan. SUN meledek OH kalau sepertinya OH suka sama Peach. Tetapi OH bersikeras menolaknya karena dia Cuma membantu Peach saja tadi.

“kamu gausah cari masalah dengan suka sama dia” ucap SUN memberi saran kepada OH

“maksudku dia kan cantik pasti punya banyak pilihan untuk cari cowok ganteng” lanjut SUN menjelaskan maksudnya

“kamu suka sama dia?” OH balik tanya namun disangkal SUN karena belum ada orang dia suka saat ini.





Coper dan Peach mulai latihan lagi untuk pementasannya nanti tetapi Coper malah mengabaikannya begitu saja. Dia malah sibuk main handphone sementara Peach sudah berusaha untuk latihan dengan keras. Peach mulai ngambek karena Coper sepertinya tidak terlalu peduli dengan pementasananya nanti. Coper beralasan kalau ini Cuma pertunjukkan di sekolah bukan hal besar. Peach mulai ngambek lagi karena Coper menyepelekan pementasan ini padahal Peach sangat menantinya. Melihat Peach yang mulai ngambek, Coper berusaha untuk menenangkannya dan bilang kalau dia akan latihan dengan sungguh-sungguh.



OH dan SUN pulang dengan naik bis, OH sedang asik main game sementara SUN hanya melihatnya saja. OH bertanya kenapa SUN ga main game juga, SUN bilang kalau dia lebih suka menonton dan membaca daripada main game. SUN bilang kalau dia milih program Science karena saran dari orang tuanya yang bilang dia akan punya banyak pilihan karir nanitnya. Sementara OH milih program Science karena dia tidak ahli dibidang lain padahal mah dia juga ga jago science ataupun matematika lol. Kemudian SUN pamit kalau dia akan turun karena sudah mau sampai. Setelah SUN pergi, OH mendapat pesan dari Peach yang mana Peach curhat kepada Pipeman kalau dia sedang marah karena latihan.









OH berangkat pagi untuk meletakkan buku tugas Peach dan Coper di kelas mereka. Peach yang melihatnya mengejutkan OH yang sedang meletakkan buku tugas Peach. OH lanngsung kaget karena Peach datang tiba-tiba begitu saja. OH sampai salah bicara dengan menanyakan kabar Peach yang katanya dia lagi marah karena latihan (padahal kan yang diajak ngobrol Peach itu Pipeman bukan OH lol). Peach heran kenapa OH bisa tahu padahal dia ga cerita sama OH. Kemudian OH pamit kalau dia ada urusan tapi Peach menahannya dan bilang akan mentraktirnya. Tetapi ketika OH mau pergi dia terjatuh dan Peach berusaha untuk membantu berdiri. Peach memberikan tangan kepada OH untuk membantunya berdiri dan kemudian Coper datang lol (pengacau banget ini orang). Coper marah karena OH berusaha mendekati Peach melulu lalu Peach mengajak Coper pergi untuk sarapan.

Waktunya istirahat OH tidak pergi ke kantin dia beralasan sama temannya kalau dia sakit perut. Sementara di kanton IN sepertinya akan dikeluarkan dari geng Coper karena masalahnya dengan Tae. Coper pun tidak bisa berbuat apa-apa ketika IN tidak diizinkan duduk untuk makan bareng mereka. Kemudian IN duduk di samping SUN dan Sinchon yang juga sedang makan.  SUN memperbolehkan IN untuk makan bareng mulai sekarang kalau dia mau. Sinchon memberi syarat kalau IN tidak boleh membawa kebiasaan buruknya dulu kalau makan bareng dia.

“kamu bukan orang yang suka membully orang lain, kenapa kamu begitu” tanya Sinchon

“aku dan mereka teman sejak SMP, jadi kita dekat” jawab IN

“trus kenapa sekarang kamu sepertinya dibully?” lanjut Sinchon

“ada masalah dengan Tae, aku sudah meminta maaf tapi sepertinya dia masih ga terima” ucap IN. Kemudian Sinchon menawarkan diri untuk mengambilkan minuman mereka. IN merasa senang hanya karena ditanyai ingin minuman apa karena sepertinya dia selama ini Cuma menyuruh orang saja.



OH diam-diam keluar dari kelas untuk menghindari Coper dkk. Tetapi apalah daya ternyata dia sudah disambut sama  Coper dkk. Coper dkk menghajar mereka karena OH beraninya memegang tangan pacar Coper. Tidak lama kemudian Sinchon dan SUN melihat OH yang dihajar sama Coper dkk. Mereka berusaha menghentikan aksi Coper dengan memanggil guru kemudian Coper menyuruh temannya melepaskan OH. Melihat kejadian itu IN jadi ingat bagaimana dulu dia membulli OH dan IN.




“berarti orang lemah pun bisa melawan orang yang kuat” ucap Sichon menjawab pertanyaan Mr Decha

“betul sekali” ucap Mr Decha

Mr Decha menjelaskan kalau orang lemah pun bisa melawan orang yang kuat asal dia mau berusaha. Kemudian ketika pulang OH mempraktekan dirinya ingin melawan anjing rumah yang selalu menyalak setiap dia datang. OH gantian menyalak anjingnya dan anjingnya pun jadi takut sama OH.







IN berjalan lewat lapangan dan melihat Coper yang sedang bermain sepak bola bersama teman-temannya. Coper melihat IN tapi dia mengacuhkan IN pula yang melihatnya. IN masuk ke klub HQB yang kemudian ditantang sama SUN untuk bermain Stack. Awalnya IN gamau karena dia ga suka melawan orang lain. SUN bilang kalau sepertinya IN takut kalah darinya. SUN bilang kalau dia yang kalah SUN akan mengerjakan semua tugas IN selama semester ini sedangkan kalau SUN menang IN harus masuk ke klub HQB. Kemudian pertandingan dimenangkan sama SUN sehingga IN akan masuk ke klub HQB.




SUN dan IN mencoba kostum yang akan merkea kenakan untuk pementasannya. SUN minta izin untuk berganti baju di toilet kemudian IN mengikutinya. Di toilet dia bertemu dengan temannya yang bilang kalau SUN berpakaian seperti itu sudah kayak cewek aja. Kemudian IN keluar memnadang SUN yang berpakaian sepertinya juga. IN bilang kalau sepertinya pakaiannya sedikit lucu. Di panggung Coper mengeluh kalau kostumnya aneh dan ingin menggantinya lalu ketua panitia bilang tidak bisa mengganti begitu saja. Dia akan mengirimkan foto mereka kepada Mrs Jitra dan akan menanyakan bagaimana baiknya. Ketika mereka akan mengambil gambar di belakang ada OH yang tidak sengaja lewat yang akhirnya masuk ke dalam gambar.






OH melihat fotonya yang berada diantara Peach dan Coper menjadi bahan candaan di media sosial. Kemudian SUN menghampiri Coper yang sedang stalking di facebook.

“siapa yang cemburu?’ tanya SUN yang diam-diam melihat OH dari belakang

“bikin kaget aja” ucap OH yang terkejut

“lihat ini…fotoku jadi bahan guyonan orang banyak” ucap OH

“kamu suka sama ceweknya atau gimana?” tanya SUN

“suka apaaan…. Laporkan foto ini..mana pinjem handphonemu” ucap OH

“paketanku habis” ucap SUN

“aku hotspot-in” kata OH

“bateraiku habis” ucap SUN

“aku bawa charger” kata OH yang sebenarnya SUN tidak mau hahahahahahha

Di kantin IN makan bersama dengan Sichon karena sepertinya IN masih belum dimaafkan sama gengnya.

“kemana temanmu?” ucap IN yang menanyakan SUN

“katanya sih tadi mau pergi nyari OH tapi gatau sampai sekarang kemana” kata Sichon

“kamu tomboy yaa? Aku ga pernah lihat kamu main sama cewek” tanya IN

“hahahahha…enggaklah…kalau gitu kamu gay?” tanya Sichon yang membuat IN tersedak ketika sedang makan







SUN dan IN sedang latihan untuk menjadi pengawal. SUN melihat IN gerakannya tidak sesuai lalu dia membantunya untuk menggerakkan badannya dengan benar. Poster untuk pertunjukkan sudah selesai lalu OH ditugaskan untuk menempelkan posternya di seluruh sekolahnya. Di tempat lain Coper memprotes kalau posternya tidak sebagus yang dia duga. Coper mengajak Peach untuk nonton dan dia sudah minta izin sama Mrs Jitra. Tetapi Peach tidak mau pergi karena pertunjukkannya sebentar lagi ga ada waktu untuk bermain. Coper jadi marah karena Peach tidak menuruti keinginannya.

“aku sudah beli 2 tiket untuk kita nonton” ucap Coper 

“kalau gitu kamu pergi sendirian aja, aku ga akan pergi” ucap Peach

“kenapa kamu jadi kayak gini” ucap Coper







OH sedang menempelkan poster pertunjukkan drama di madding kemduian dia juga menciuminya lol. Tidak lama kemudian Peach menghampiri OH dan bilang kalau dia bisa ngomong sama Mrs Jitra untuk menggantikan peran Coper kepada OH.

“kamu gapapa?? Jam segini masih ada disini” ucap OH

“kamu bisa cerita apa saja padaku, aku mungkin tidak bisa banyak membantumu tapi aku pendengar yang baik” ucap OH yang meyakinkan Peach. Peach mengajak OH pergi untuk membantunya latihan.












Peach dan OH latihan di dekat kolam renang, kali ini OH berhasil mencium tangan Peach meskipun Cuma sebentar karena dia mendapat telepon dari Ibunya yang menyuruhnya untuk pulang. Peach bilang kalau memang sudah malam seharusnya mereka pulang saja. Peach dan OH melupakan tasnya yang masih di dalam kelas dan akan mengambilnya. Tapi karena gelap mereka jadi ketakutan sendiri dan kesempatan ini Peach memegang tangan OH. Sesampainya di kelas OH mencari saklar untuk menyalakan lampunya tapi dia meraba-raba yang keraba malah dada Peach lol. Dalam keadaan canggung OH menyerahkan tas Peach dan keluar dari kelas.









Setelah keluar dari kelas mereka duduk berdua. Trus kok tiba-tiba gitu aja ada kotak minuman LOL iklan sih iklan tapi kok ya ga masuk akal begini hahahhaha. Peach menawarkan minuman kepada OH.

“kamu mau?” tanya Peach 

“enggak, ibuku menyuruhku untuk tidak minum minuman bersoda” ucap OH

“aku tidak akan memberitahu ibumu deh” kata Peach tapi OH tetap kekeah tidak akan minum minumannya. Setelah selesai minum Oh meminta kaleng minuman Peach dan akan menghiburnya. OH memainkan kaleng tersebut dan menyanyi untuk Peach, Peach sangat terkesan dengan penampilan OH. Oh menyuruh Peach untuk menyanyi juga tapi Peach gamau karena ga ada yang menyuruh OH menyanyi juga tadi. OH mengantarkan Peach pulang ke rumah, ketika Peach akan masuk OH berbalik lagi untuk melihat Peach dan ternyata Peach juga berbalik untuk melihat OH.


Pertunjukan sudah akan mulai, para orang tua dari murid pun datang. Begitu juga dengan Ibu OH yang datang untuk melihat pertunjukkan anaknuya. Ibu OH bilang kalau dia adalah Ibu dari pemeran utama pria hari ini yang membuat Sichon sebagai penerima tamu bingung. Kemudian s Jitra yang gatau apa-apa langusng membawa Ibu OH masuk ke dalam ruangan.






“kamu kemana aja?” tanya SUN kepada IN

“aku gugup,ini pertama kalinya aku melakukan ini, sebelumnya aku tidak pernah melakukan apa-apa di sekolah ini” ucap IN

“semua orang punya hal pertama kali dihidup mereka” kata SUN

“aku malu orang tuaku akan datang” ucap IN

“kenapa harus maliu?” tanya SUN

“karena pakaian ini” jawab IN yang membuat SUN tertawa

Sichon menghampiri IN dan SUN yang bilang kalau dia sudah memberikan tiketnya kepada orang SUN. Sichon juga bilang kalau belum ada yang mengambil tiket SUN. SUN bilang kalau sepertinya bibiny tidak tertarik dengan acara seperti ini kemudian Sichon memegang tangan SUN dan menyemangatinya. IN yang melihatnya pun merasa aneh dengan mereka berdua. Kemudian OH datang dengan meledek SUN yang jelek berpakaian seperti itu. 











Di sebelahnya ada Coper dan Peach yang sedang latihan untuk dialog mereka nanti dan sepertinya Coper belum terlalu hafal dengan dialognya. OH yang memperhatikan mereka selagi memakaikan topi kepada SUN merasa panas melihat Coper yang mencium tangan Peach. Pertunjukan berjalan dengan lancar namun Ibu OH terkejut melihat pemeran utama prianya bukan OH melainkan orang lain. Di tengah acara ketika Coper berdialog dengan Peach dia lupa apa yang harus dia ucapkan. Coper hanya mengulang-ngulang saja sementara OH melihatnya dari belakang dengan khawatir.

No comments:

Post a Comment